Saham Asia Goyah Setelah Data PMI China Yang Mengecewakan

pekerja di tokyo exchangePasar saham Asia goyah pada hari Rabu, sementara dolar mengambil kembali sebagian penurunannya setelah pembacaan terbaru pada aktivitas manufaktur China yang menunjukkan aktivitas melambat ke level terendah 11-bulan pada bulan Juli karena pesanan baru goyah dan pasar kerja yang tidak jelas.

Pasar Eropa bisa menghindari dampak dari suramnya data China jika manufaktur Jerman dan Perancis dan survei jasa PMI menunjukkan sedikit perbaikan seperti yang diharapkan.

Spreadbetters keuangan mengharapkan FTSE 100 Inggris dibuka sekitar 13 poin lebih tinggi atau naik 0,2 persen, DAX Jerman GDAXI untuk dibuka 13 poin lebih tinggi, atau naik 0,16 persen dan CAC 40 Prancis FCHI untuk dibuka 8 sampai 9 poin lebih tinggi atau naik 0,2 persen.

Indeks flash HSBC / Markit Purchasing Managers untuk China jatuh ke 47,7 bulan ini dari pembacaan akhir bulan Juni yaitu 48,2, menandai penurunan berturut-turut bulanan di bawah ambang batas 50 antara ekspansi dan kontraksi.

“Semakin rendah pembacaan PMI Juli HSBC flash Manufaktur China menunjukkan perlambatan berkelanjutan dalam sektor manufaktur berkat perintah baru dan destocking lebih cepat,” kata Hongbin Qu, kepala ekonom China dari HSBC.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*