MI Inflation Expectations : Ekspektasi Inflasi Konsumen Australia Naik Pada Bulan Juli

growth challangeTingkat ekspektasi laju inflasi  dilaporkan oleh Lembaga Survei (MI Inflation Expectations) bahwa Ekspektasi Inflasi Konsumen naik 0,3 persen menjadi 2,6 persen pada bulan Juli dari sebelumnya  2,3 persen pada bulan Juni, tapi itu diluar target RBA yang menargetkan Band Australia sebesar 2-3 persen.

Menurut Dr Edda Claus, Research Fellow di Melbourne Institute, “Kenaikan Ekspektasi Inflasi Konsumen bulan ini adalah yang terbesar sejak Juli 2012. Sementara kenaikan besar pada bulan Juli 2012 (1,2 persen) kemungkinan dampak yang dirasakan dari pajak karbon, kenaikan dalam survei bulan ini (0,3 persen) sederhana dibandingkan dan mungkin mencerminkan ekspektasi konsumen terhadap penjemputan sederhana dalam kegiatan dan inflasi dalam beberapa bulan mendatang, mengingat kebijakan moneter yang akomodatif selama dua belas bulan terakhir.

Meskipun mengalami kenaikan bulan ini, tingkat Ekspektasi Inflasi Konsumen hanya sekitar titik tengah dari target RBA Band dan karenanya RBA tidak mungkin untuk mengencangkan sampai inflasi menampilkan momentum kenaikan kuat.  Survei Ekspektasi Konsumen inflasi akan dirilis pada 11:00 AEST, Kamis 15 Agustus 2013 mendatang.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*