Pinjaman Buram Deutsche Bank Dari Brasil Ke Italia Sembunyikan Risiko

lalu lintas macet di depan bank jermanDeutsche Bank AG (DBK), di antara tiga besar di pasar kredit global, secara terus-menerus membuat miliaran dolar dari pinjaman bank di seluruh dunia sejak tahun 2008 dan menyumbang investor guna menutupi risiko mereka.

Bank terbesar Jerman berhasil meminjamkan kepada perusahaan dari Brasil ke Italia sementara membuat transaksi menghilang dari neraca, meskipun itu masih berhutang uang, menurut empat orang dengan pengetahuan tentang praktek dan dokumen internal yang diberikan kepada Bloomberg News.

Penawaran sebanyak 2,5 miliar euro ($ 3,3 milyar) melibatkan Italia Banca Monte dei Paschi di Siena SpA dan Banco do Brasil SA mengungkapkan teknik  pinjaman Deutsche Bank yang dikaburkan yaitu ketika mengirim uang ke bank, dokumen menunjukkan. Perusahaan telah berbicara tentang pinjaman yang mirip dengan Dexia SA (DEXB) minggu sebelum perusahaan yang diselamatkan, menurut dokumen, dan menggunakan akuntansi yang sama untuk transaksi lain melalui 2011, dua orang dengan pengetahuan tentang transaksi tersebut.

“Kita harus prihatin dengan opacity dan kompleksitas transaksi ini,” kata Joshua Rosner, seorang analis di perusahaan riset Graham Fisher & Co di New York yang memperingatkan pada awal tahun 2007 bahwa efek terkait dengan pinjaman subprime membawa risiko bagi perekonomian.

Pinjaman sekitar € 395,5  milyar dalam aset yang dikecualikan oleh Deutsche Bank dari neraca dengan offsetting mereka dengan kewajiban yang setara, menurut orang dengan pengetahuan langsung praktek. Deutsche Bank diungkapkan jumlah untuk pertama kalinya pada bulan April di bawah standar pelaporan keuangan internasional yang baru. Jumlah tersebut merupakan 19 persen dari aset dilaporkan perusahaan dari € 20,3 triliun.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*