Saham Eropa Turun Di Hari Kedua – Novartis Turun 1.4%

saham eropa 33Saham Eropa turun untuk hari kedua, dan meneruskan  penurunan mingguan indeks Stoxx Europe 600. Saham berjangka AS dan saham Asia jatuh.

Novartis (NOVN) AG turun 1,4 % setelah gagal untuk memenangkan dukungan pengobatan Serelaxin untuk gagal jantung akut,  dari panel penasehat Eropa. Celesio AG naik 5,4 % karena McKesson Corp sepakat untuk membeli sebagian besar  saham  Franz Haniel & Cie ‘s entire holding di perusahaan Eropa dengan harga € 23,50 per saham.

Indeks Stoxx 600 turun 0,6 % menjadi 330,75 pada pukul 09:11 di London, dan saat ini sedang mengarah kepada penurunan mingguan sebesar 1,5 %.indeks  Standard & Poor 500 (SPA) turun 0,3 % dan Indeks MSCI  Asia Pacific turun 1,2 %.

“penurunan yang terjadi  kemarin membuat para trader menjadi gugup,” Jonathan Sudaria, trader di Capital Spreads di London, menulis dalam sebuah e-mail.

Kemarin Saham Eropa sudah mengalami penurunan 1 %, dan itu adalah  penurunan terbesar sejak 3 Desember, karena sebuah laporan menunjukkan manufaktur di China mungkin berkontraksi bulan ini. Indeks ekuitas naik 0,8 % sepanjang tahun ini karena Bank Dunia dan IMF menaikkan proyeksi  mereka untuk pertumbuhan  global yang berkelanjutan

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*