Saham Eropa Turun Ketika Pertumbuhan Ekspor Di Cina Melambat

saham eropaSaham Eropa sedang dalam keadaan jatuh, dan ini menunjukkan Indeks Stoxx Europe 600 akan memperpanjang kerugian selama  tiga minggu, karena pertumbuhan ekspor Cina merosot ke tingkat terendah dalam 10-bulan. Sementara saham Berjangka AS dan saham Asia menguat.

Severn Trent Plc, perusahaan air publik Inggris terbesar kedua, dan Elan Corp, produsen obat yang berbasis di Dublin, mungkin aktif setelah kedua perusahaan menolak tawaran pengambilalihan. Roche Holding AG akan pindah setelah rheumatoid arthritis obat Roactemra memperoleh persetujuan Eropa.

Kontrak pada indeks Euro Stoxx 50, (berdasarkan benchmark kawasan euro) tergelincir 0,2 % menjadi 2.719 pada pukul 07:27 di London. Kontrak di UK FTSE 100 Index (UKX) turun 0,1 %. Standard & Poor 500 Index berjangka naik 0,3 % setelah indeks AS naik 0,8 % minggu lalu. indeks  MSCI Asia Pacific menguat 1,5 %,  karena Topix Jepang melonjak 5,2 %

Pertumbuhan ekspor Cina anjlok ke level terendah 10-bulan dibulan Mei dan impor turun secara tak terduga (baca perekonomian Cina akan menurun di kuartal ke 2). Penjualan luar negeri naik 1 % dari tahun sebelumnya, Administrasi Umum Bea Cukai mengatakan di Beijing pada tanggal 8 Juni, dan 35 dari 38 analis mengatakan dalam survey yang diadakan oleh bloomberg “terjadi penurunan sebesar 14.7% di bulan apri” dan import turun sebesar 0.3%  meninggalkan surplus perdagangan sebesar $ 20.4 M

Saham Eropa telah jatuh selama tiga minggu berturut-turut di tengah spekulasi Federal Reserve akan mengurangi program pembelian obligasi ketika  ekonomi AS menguat. Menurut laporan di Amerika , mungkin minggu ini penjualan ritel akan naik pada bulan Mei dan stok  bisnis meningkat pada  bulan April,( berdasarkan  survei Bloomberg terhadap para ekonom).

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*