Harga Rumah Di Cina Mungkin Akan Meningkat Pesat Tahun Ini

A tricycle drives past an large advertisement board of a new apartment complex at a new residential town in BeijingHarga rumah di cina naik pesat tahun ini pada bulan Mei  dibandingkan dari tahun sebelumnya, meskipun laju keuntungan menurun dari bulan sebelumnya, menyoroti dilema yang dihadapi bank sentral untuk  menyeimbangkan kebutuhan untuk mendukung perekonomian terhadap menekan inflasi penduduknya.

menurut perhitungan Reuters dari data yang dirilis oleh Biro Statistik Nasional (NBS) pada hari Selasa, Rata-rata harga rumah baru di 70 kota besar China Mei naik 6 % dari tahun sebelumnya, setelah mencapai titik high selama  dua tahun yaitu  4,9 % pada bulan  April. Dan ini adalah Kenaikan paling tajam sejak Januari 2011 ketika Reuters mulai menghitung data nasional.

Masih banyak kota mengalami peningkatan harga rumah  dan kampanye pengetatan properti harus terus fokus pada implementasi, “kata Liu dalam sebuah pernyataan.

Bukti telah terlihat  beberapa pekan terakhir bahwa pertumbuhan ekonomi China cepat kehilangan momentum dengan data yang menunjukkan lemahnya kegiatan ekspor bulan Mei dan perdangangan  domestik yang agak sulit.

Namun harga rumah China telah terus meningkat sejak sekitar pertengahan tahun lalu, dan kenaikan telah meningkatkan kembali kekhawatiran tentang inflasi properti. Pemerintah telah mengeluarkan langkah baru pada bulan Maret untuk mencoba meredam naiknya harga.

Biro Statistik Nasional mengatakan harga rumah baru di Beijing pada bulan Mei 2013 naik 11,8 % dari tahun sebelumnya, dibandingkan dengan pertumbuhan April yang meningkat dari 10,3 %. Di Shanghai harga rumah pada bulan  Mei juga naik 10,2 % dari tahun lalu, dibandingkan pertumbuhan tahunan di bulan April 8,5 %.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*