Tingkat Pengangguran Di Jerman Meningkat Secara Tak Terduga

pengangguranTingkat Pengangguran Jerman naik secara tak terduga  pada bulan Agustus dan untuk pertama kalinya dalam tiga bulan dan ini mengindikasikan  perekonomian jerman  sedang melambat setelah kemarin melonjak pada kuartal kedua.

Jumlah orang yang berhenti  dari pekerjaannya  meningkat 7.000 menjadi 2,95 juta (ukuran musiman), Badan Federal Labor berbasis  di Nuremberg mengatakan hari ini. Sebelumnya para ekonom memperkirakan penurunan sebesar 5.000, menurut median dari 25 perkiraan dalam survei Bloomberg News. Tingkat pengangguran di 6,8 %, mendekati  level terendah dalam dua dekade.

Beberapa perusahaan masih mengurangi jumlah pegawau saat  negara pinggiran wilayah euro  sedang berjuang  untuk keluar dari resesi. Pasar tenaga kerja adalah titik pertikaian di kalangan politisi Jerman saat mereka kampanye menjelang pemilu 22 September, dengan Kanselir Angela Merkel yang menentang janji dari  Steinbrueck untuk menaikkan pajak dan memperkenalkan upah minimum flat-rate.

“Kejadian Ini bukanlah  kekecewaan besar, “kata Heinrich Bayer ekonom di Deutsche Postbank AG (DPB) di Bonn. “Jumlah pengangguran selama beberapa bulan terakhir telah relatif stabil. Jika pemulihan ekonomi terus berlanjut, pasar tenaga kerja dapat  meningkatkan lagi dalam beberapa bulan mendatang. “

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*