Tingkat Pengangguran Zona Eropa Tetap 12,1%

joblessPengangguran di zona Eropa  bertahan pada rekor pada bulan Juli, menggarisbawahi tantangan yang dihadapi oleh kelompok mata uang 17-negara seperti mencoba untuk melepaskan diri dari krisis utang saat ini di tahun keempat.

Tingkat pengangguran di zona euro tetap di 12,1 %, kantor statistik Uni Eropa di Luxembourg hari ini. Itu sejalan dengan median estimasi 31 ekonom dalam survei Bloomberg News. Pengangguran di kalangan anak muda meningkat menjadi 24 %.

“Kami memiliki pandangan yang sangat suram bagi pengangguran di kawasan Eropa secara keseluruhan,” kata Anatoli Annenkov, ekonom senior di Societe Generale SA di London. “Para headwinds utama akan tetap pada ketidakpastian kebijakan di kawasan Eropa dan pasar keuangan yang masih terfragmentasi, sementara kita juga mengharapkan beberapa negara membutuhkan konsolidasi fiskal yang lebih.”

Laporan pekerjaan yang suram bertentangan dengan pertumbuhan data yang menunjukkan momentum pemulihan ekonomi kawasan euro setelah keluar dari rekor resesi panjang pada kuartal kedua. Indeks Stoxx Europe 600 telah menguat 3,6 % dalam dua bulan terakhir. Kepercayaan ekonomi di zona euro meningkat pada bulan Agustus ke level tertinggi sejak Agustus 2011, Komisi Eropa di Brussels hari ini.

“Eropa terlihat cukup menarik,” kata Sheila Patel, CEO Goldman Sachs International Asset Management, mengomentari valuasi ekuitas Eropa selama wawancara dengan Bloomberg Television pada 27 Agustus. “Jika Anda melihat profitabilitas, jika Anda melihat tren bisnis, ada pemulihan disana.”

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*