Yen Ke Harga 94 Per Dolar Pada Data Flow Jepang; Kiwi Meluncur

Yen melonjak, penguatan melampaui 94 per dolar untuk pertama kalinya dalam dua bulan, karena investor Jepang memangkas kepemilikan obligasi luar negeri dan saham untuk minggu keempat dan Bank Dunia menurunkan proyeksi pertumbuhan global.

Volatilitas mata uang meningkat, dengan harga pilihan dolar-yen satu bulan naik ke tertinggi dua tahun sebelum data penjualan ritel AS yang dapat memberikan lebih banyak arah pada saat Federal Reserve akan memperlambat stimulus. Swiss franc menguat ke level terkuat dalam hampir enam minggu terhadap euro karena penurunan di saham memicu permintaan untuk aset yang lebih aman. Dolar Selandia Baru jatuh terhadap semua kecuali satu dari 16 rekan-rekan utama setelah bank sentral mengisyaratkan kesediaannya untuk campur tangan untuk membatasi keuntungan apapun.

“Saham Jepang kembali ke level yang terakhir terlihat ketika Bank of Japan mengumumkan langkah-langkah stimulus pada tanggal 4 April dan yen melakukan hampir persis sama,” kata Jeremy Peregangan, kepala strategi mata uang di Canadian Imperial Bank of Commerce di London. “Pertumbuhan global yang diturunkan tidak membantu sentimen risiko hari ini. Laju bergerak dalam yen dan saham yang ekstrim. ”

Yen melonjak 1,8 persen menjadi 94,33 per dolar pada 10:16 di London setelah apresiasi ke 93,79, level terkuat sejak 4 April. Mata uang persen, uang muka 4,7 tiga hari diatur untuk menjadi yang terbesar sejak Oktober 2008. Yen menguat 1,7 persen menjadi 125,86 per euro. Euro naik 0,1 persen menjadi $ 1,3345 setelah naik ke $ 1,3390, tertinggi sejak 20 Februari.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*