Bursa Saham Saat Ini Masih Bergerak Fluktuatif

Dua perempuan berbincang dengan latar belakang angka fluktuasi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Plasa Mandiri, Jakarta, Senin (10/1).Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat lagi. Kemarin, IHSG naik 0,75% ke 4.679,00. Sektor konstruksi, properti dan konsumer menjadi pendorong IHSG. Sementara, indeks MSCI Asia turun 0,1% menjadi 135,89.

Pergerakan bursa dunia masih menunggu kabar dari Amerika Serikat (AS). Pasar tengah menantikan keterangan Gubernur The Fed, Ben Bernanke yang di pekan ini akan memberikan laporan kebijakan moneter tengah tahun kepada Kongres AS.

Fadli, analis Net Sekuritas melihat, kenaikan IHSG itu tidak didukung dengan data fundamental. “Tidak banyak sentimen yang menggerakkan,” ujar dia. Pelaku pasar asing sudah mulai masuk namun volume kecil.

Selama lima hari terakhir, pelaku pasar asing mencatat net buy Rp 456,55. Menurut Fadli, masuknya dana asing mengantisipasi laporan keuangan para emiten di semester 1.

Analis Batavia Prosperindo Sekuritas, Bernardi Dannadri menduga, IHSG, hari ini, akan naik sebab sudah berhasil menembus level resistance. Indikator teknikal menunjukkan, IHSG melanjutkan menguat ke 4.640-4.725, hari ini.

Sedangkan Fadli memproyeksikan, IHSG akan menguat ke 4.592-4.710.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*