Gap Anggaran U.K Makin Melebar Pada Pengeluaran Daerah

tukang sapu jalanan di inggrisDefisit anggaran Inggris melebar pada bulan Juni karena kemerosotan keuangan pemerintah daerah, sementara pemulihan ekonomi mendorong penerimaan pajak yang masuk.

Pinjaman bersih termasuk dukungan sementara bagi bank adalah £ 12,4 miliar dibandingkan dengan £ 11,9 miliar pada tahun sebelumnya, Kantor Statistik Nasional melaporkan hari ini di London. Angka-angka tersebut belum termasuk uang tunai sejumlah 3,9 milyar pound yang diterima dari Bank of England pada kepemilikannya gilt. Di dasari oleh penerimaan pajak yang naik sebesar 2,9 persen dan pengeluaran yang juga naik 1,8 persen.

Dengan keadaan ekonomi yang kembali membaik, Menteri Keuangan George Osborne mungkin akan lebih mudah untuk menahan defisit anggaran £ 119,8 miliar atau 7,5 persen dari Produk Domestik Bruto (PDB) pada tahun fiskal berjalan sebagaimana yang diramalkan oleh pengawas fiskal nya.

“Osborne akan sungguh-sungguh berharap bahwa perekonomian dapat diperluas dan dibangun sebagai tanda-tanda perbaikan perekonomian,” kata Howard Archer, kepala ekonom Inggris di IHS Global Insight di London. “Kalau bisa, itu tidak hanya akan meningkatkan peluang mengalahkan target fiskal untuk 2013/14 tetapi membuatnya lebih mudah baginya untuk membantah panggilan untuk mengendurkan proses penghematan fiskal yang cepat.”

Pertumbuhan menjadi lebih lemah dari perkiraan dan telah memaksa Osborne untuk memperpanjang dorongan pemotongan anggaran sampai tahun 2018. Hal ini menimbulkan pertanyaan tentang bagaimana untuk melakukannya dan sebagai medan pertempuran utama pada pemilihan umum tahun 2015.

Osborne bersikeras bulan ini ia dapat mencapai tujuannya melalui pemotongan belanja saja, menempatkan tekanan pada oposisi Buruh untuk mengatakan apakah itu akan cocok sesuai dengan rencananya, menaikkan pajak dari peningkatan pinjaman. Defisit telah menurun kurang dari sepertiga dari puncak sebelumnya yaitu 11 persen dari Produk Domestik Bruto (PDB) pada tahun 2009-2010.

Pendapatan yang masih harus dibayar sesuai dari kesepakatan dengan Swiss untuk memerangi penggelapan pajak bulan Mei yang direvisi dari £ 3,2 miliar menjadi £ 342 juta.

Defisit untuk tiga bulan pertama tahun fiskal tidak berubah pada £ 35,9 miliar dari tahun sebelumnya. Angka-angka tersebut belum termasuk pembayaran kupon BOE dan transfer aset pensiun dari Royal Mail Group Ltd sebesar 28 pada bulan April 2012.

Sepanjang tahun 2012 – 2013, angka defisit sebesar £ 116,4 miliar, lebih rendah daripada yang diperkirakan sebelumnya.

Secara total, BOE akan mentransfer sebesar £ 23,4 miliar – £ 3,9 miliar setiap bulan antara April dan September untuk membersihkan uang yang telah terakumulasi dalam fasilitas pembelian aset per Maret 2013. Selain itu, akan ada pembayaran uang tunai triwulananan untuk pembangunan selama tahun fiskal, mungkin mulai bulan ini.

Sementara di aturan Uni Eropa artinya hanya £ 12,3 miliar pendapatan yang dapat dihitung terhadap pinjaman bersih tahun ini, langkah-langkah kas keuangan publik akan menerima keuntungan penuh.

Ada kebutuhan kas sektor publik sebesar £ 3,1 miliar pada bulan Juni, angka yang didorong oleh posisi keuangan yang dikontrol oleh bank publik.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*