Data Revisi Pertumbuhan Ekonomi Jepang : Meningkat 4.1%- Melebihi Ekspetasi Pemerintah

economy japanEkonomi Jepang tumbuh melebihi dari yang diperkirakan  pemerintah  pada kuartal pertama, dan hal ini membantu Perdana Menteri Shinzo Abe dalam mempertahankan kepercayaan dalam kampanyenya untuk mengalahkan deflasi.

Kantor Kabinet di Tokyo mengatakan hari ini GDP tahunan meningkat  4,1 %, dibandingkan dengan perhitungan awal 3,5 %. Transaksi yang masih berjalan di bulan april mengalami surplus 750 milyar yen ($ 7.6 M), kementerian keuangan mengatakan dalam sebuah berita terpisah. Nilai itu Dua kali lipat melebihi perkiraan analisis yaitu ¥ 350.M.

Abe dan Gubernur Bank of Japan Haruhiko Kuroda perlu mempertahankan kepercayaan diri setelah merosotnya saham tahun ini dan dimana pada tanggal  22 Mei  adalah puncak rebound dalam yen dari level terendah selama empat tahun terhadap dolar. Pembuat kebijakan BOJ bertemu hari ini dan besok, mereka mungkin memiliki ruang yang terbatas untuk bergerak setelah Kuroda mengatakan ia akan menghindari  langkah “tambahan” setelah melepaskan politik pelonggaran yang  belum pernah terjadi sebelumnya pada bulan April.

Menurut Norio Miyagawa,seorang  ekonom senior di Mizuho Securities Research and Consulting Co di Tokyo “Ekonomi Jepang mungkin akan mempertahankan  pertumbuhannya  yang relatif tinggi sepanjang tahun fiskal ini,”dan ini  mengacu pada periode yang berakhir Maret 2014. Pada saat yang sama, ‘volatilitas lebih lanjut di pasar keuangan bisa menjadi resiko untuk melemahkan sentimen konsumen,” kata Miyagawa, yang memberikan komentarnya sebelum data ini dirilis.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*