Dolar AS Melemah Sebelum Rilis Data Tenaga Kerja AS Awal Bulan Depan

Dollar AmerikaPosisi dollar AS tampak melemah pada transaksi pagi ini (26/9) versus mata uang euro. Data Bloomberg menunjukkan, pada pukul 08.45 waktu Tokyo, nilai tukar dollar AS berada di posisi US$ 1,3519 per euro. Tak banyak berubah dibanding kemarin dimana dollar melemah 0,4% terhadap euro.

Jika dibandingkan dengan yen, posisi dollar berada di level 98,46 yen dari sebelumnya 98,43 yen. Sedangkan nilai tukar yen diperdagangkan di level 133,11 per euro dari sebelumnya 133,14 per euro di New York.

Pelemahan dollar terjadi sebelum dirilisnya data tenaga kerja dan perumahan AS yang diprediksi akan mengindikasikan pelemahan. Jika hal itu benar adanya, maka data tersebut akan semakin memperkuat keputusan the Federal Reserve pada pekan lalu yang menunda pemangkasan nilai stimulus.

“The Fed menghubungkan kebijakan pemangkasan nilai stimulus mereka dengan data pertumbuhan ekonomi. Salah satunya juga adanya risiko dari perdebatan anggaran dan batasan atas utang AS,” jelas Andrew Salter, currency strategist Australia & New Zealand Banking Group Ltd di Sydney.¬† Dia memprediksi, dollar AS akan melemah terhadap euro dan poundsterling karena the Fed dan implikasi tapering.

Catatan saja, pagi ini, Bloomberg US Dollar Index tak banyak mencatatkan perubahan di posisi 1.012,90 setelah kemarin turun 0,2%.

(sumber)

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*