IHSG DIbuka Naik Pagi Ini

indonesia stock exchangeIndeks Harga Saham Gabungan dibuka hijau pada awal perdagangan di Bursa Efek Indonesia, Rabu (31/7/2013).

IHSG naik 7,23 poin (0,16 %) ke posisi 4.615,72. Sebanuak 80 saham naik, 62 saham turun, dan 84 stagnan.

Saham-saham yang berada di zona hijau antara lain ICBP naik 2,23 %, TMPI meningkat 1,33 %, SMGR naik 0,99 % dan SSIA menguat 2,08 %

Sementara saham-saham yang terjebak di zona merah antara lain, ERAA melorot 9,5 %, AKRA melemah 3,76 pesen, JPFA turun 5,22 %, dan JSMR terkoreksi 1,80 %.

Sementara itu, analis riset Panin Sekuritas Purwoko Sartono mengemukakan, hari ini indeks cenderung berkonsolidasi.

“Hari ini kami proyeksikan IHSG akan bergerak konsolidasi. Pengumuman laporan kinerja emiten semester 1 diperkirakan akan kembali mewarnai pergerakan indeks,” sebut Purwoko.

Ia memperkirakan support-resistance berada di kisaran 4.590-4.670.

Kemarin IHSG ditutup menguat menyusul sentiment positif dari menguatnya bursa regional. Menurut Purwoko, reboundnya indeks kemarin juga didukung oleh sentiment positif dari pengumuman kinerja emiten semester 1.

“Disisi lain kami melihat pergerakan indeks masih akan dibayangi oleh kekhawatiran akan tingginya inflasi bulan Juli. Investor global juga masih menanti perkembangan ekonomi AS, karena ada beberapa data penting yang akan rilis pada pekan ini, yaitu PDB dan laporan bulanan tenaga kerja, serta FOMC,” sebutnya.

Diperkirakan the Fed akan menahan suku bunga 0,25 % pada pengumuman FOMC. “Pasar akan menantikan komentar the Fed terkait stimulus dalam pengumuman FOMC pada tanggal 31 Juli,” tambanya.(sumber)

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*