Kuroda Menegaskan Dukungannya Terhadap Kenaikan Pajak

haruhiko kurodaGubernur Bank of Japan Haruhiko Kuroda menegaskan kembali dukungannya untuk kenaikan   pajak penjualan dalam sebuah wawancara yang diterbitkan lima hari sebelum Government-named panel memulai pertemuan untuk mempelajari dampak pada pertumbuhan Jepang.

Kuroda telah melakukan langkah advokasi  untuk memotong beban utang Jepang, yang jumlahnya adalah yang terbesar di dunia, dan telah mengatakan “BOJ akan membantu meringankan setiap pukulan terhadap pertumbuhan”. Perdana Menteri Shinzo Abe akan mempertimbangkan pandangan para akademisi, ekonom, pemimpin bisnis yang akan mengadakan pertemuan 26-31 Agustus ketika ia memutuskan untuk menaikan pajak penjualan atau tidak.

Dia mungkin tidak akan ragu untuk melakukan pelonggaran  kebijakan moneter yang lebih lanjut jika ekonomi Jepang melambat lebih daripada yang dapat diantisipasi setelah kenaikan pajak penjualan yang direncanakan pada bulan April, “kata Soichi Okuda, kepala ekonom di Sumitomo Shoji Research Institute di Tokyo. “Kuroda mungkin ingin menghindari langkah tambahan.”

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*