Bursa Saham Jepang Naik Sebelum Pertemuan The FED

asianstockBursa saham Jepang naik pada pembukaan hari ini, Rabu (21/8). Indeks Topix naik dari penutupan terendah yang terjadi dalam tujuh pekan. Kenaikan indeks Jepang terjadi sebelum rilis bank sentral Amerika Serikat alias The Federal Reserve mengumumkan hasil pertemuannya soal stimulus.

Indeks Topix naik 0,1% menjadi 1.126,93 pada pukul 09:28 waktu Tokyo. Sedangkan kemarin, indeks meluncur ke penutupan terendah sejak 27 Juni. Sementara itu, indeks Nikkei 225 naik 0,6% menjadi 13.478,21.

Saham Jepang memimpin kenaikan di antara pasar negara maju tahun ini, di tengah optimisme rekor stimulus oleh Bank of Japan dan reformasi ekonomi Perdana Menteri Shinzo Abe yang diyakini bisa mendorong pertumbuhan.

Saham-saham Jepang yang mengalami kenaikan itu diantaranya adalah  Saham Sony Corp. Produsen elektronik ini mencatat kenaikan saham 16%, setelah mencatat kenaikan pendapatan 0,9% di AS. Selain itu, Sony juga melontarkan rencana penjualan PlayStation 4 di Amerika Utara pada 15 November mendatang.

Hal yang sama juga terjadi terhadap Tokyo Electron Ltd yang mencatat kenaikan saham 4,8% setelah perusahaan melaporkan kenaikan pesanan semikonduktor pada kuartal ini.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*