Permintaan Domestik Manufaktur China Meningkat

industri chinaIndeks manufaktur China secara tak terduga mengalami perkembangan pada bulan Agustus dari level terendah selama 11 bulan.

Pembacaan awal 50,1 untuk Purchasing Managers’ Index (EC11FLAS) dirilis hari ini oleh HSBC Holdings Plc dan Markit Economics dibandingkan dengan angka sebelumnya pada bulan Juli yaitu 47,7. Angka tersebut melebihi semua perkiraan pada survei Bloomberg News.

Permintaan domestik memicu kenaikan setelah Perdana Menteri Li Keqiang meluncurkan langkah-langkah untuk mendukung pertumbuhan perekonomian, termasuk keringanan pajak untuk usaha kecil dan peningkatan investasi perkeretaapian. Indeks pesanan ekspor meningkat pada kecepatan yang lebih cepat, menunjukkan bahwa harapan bagi China dari pesanan luar negeri saatFederal Reserve AS melakukan pengurangan stimulus.

“Kebutuhan dalam negeri cukup kuat untuk mendukung pertumbuhan ekonomi sebesar 7,5 %  pada 2013,” kata Ken Peng, ekonom senior di BNP Paribas SA di Beijing. “Hampir semua data ekonomi China sejak Juli telah menunjukkan perbaikan.”

Indeks patokan bursa saham China, Shanghai Composite Index (SHCOMP), menyerahkan keuntungan sebelumnya sebanyak 0,5 % dan 0,3 % lebih rendah pada 2:18 pm waktu setempat. MSCI Asia Pacific Index turun 1 % 03:24 waktu Tokyo setelah menit dirilis kemarin dari Komite Pasar Terbuka Federal Reserve menunjukkan dukungan pemotongan stimulus tahun ini jika ekonomi menguat.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*