Indeks Consumer Prices AS Bulan Juli Naik Sesuai Ekspektasi

Indeks Consumer Prices AS naik seperti yang diharapkan pada bulan Juli, yang bisa menghibur para pejabat Federal Reserve dari kekhawatiran tentang inflasi yang rendah karena mereka menimbang pemangkasan program pembelian obligasi besar-besaran.

Departemen Tenaga Kerja mengatakan pada Kamis Indeks Consumer Prices naik 0,2 % saat biaya barang dan jasa mulai dari tembakau untuk pakaian dan makanan meningkat. CPI telah meningkat 0,5 % pada bulan Juni.

Peningkatan inflasi konsumen di bulan Juli ini sejalan dengan ekspektasi para ekonom.

Dalam 12 bulan sampai Juli, CPI maju 2,0 persen, kenaikan terbesar sejak Februari, setelah meningkat 1,8 persen pada bulan Juni.

Dorongan inflasi dengan target 2 % dari The Fed bisa memberikan kenyamanan kepada beberapa pejabat bank sentral yang telah memperingatkan potensi bahaya inflasi yang berjalan terlalu rendah. Core CPI telah naik 1,6 % pada bulan Juni.

Bank sentral AS telah menyatakan rencananya untuk memulai pemangkasan $ 85 miliar dalam obligasi adalah pembelian setiap bulan untuk menjaga biaya pinjaman rendah akhir tahun ini.

Sebagian besar ekonom mengantisipasi Fed akan membuat pengumuman pada bulan September tentang masa depan program pembelian obligasi.

Pada bulan Juli, harga untuk kendaraan bermotor baru, pakaian, tembakau, perawatan medis dan tempat tinggal meningkat.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*