Perputaran Investor Besar Di Asia Mengalir Dari Selatan Ke Utara

Bersamaan dengan perputaran besar obligasi ke saham dari negara berkembang ke negara maju yang telah terjadi selama 2013, di Asia telah terlihat migrasi dalam aliran portofolio: dari Selatan ke Utara.

Arus investasi asing telah mengangkat pasar saham di China, Korea Selatan dan Taiwan sejak Juli, yang pertama dan tentatif tanda-tanda bahwa investor masih melihat kantong nilai pada waktu prospek untuk pasar negara berkembang.

Daya tarik pasar ini berasal dari beberapa faktor.

Sementara panggilan konsensus masih untuk outperformance pasar ekuitas di Jepang, Amerika Serikat dan seluruh dunia maju, semakin banyak investor percaya ada ruang untuk perdagangan-driven, perekonomian terbuka di Asia untuk melakukan serta pertumbuhan ekonomi AS pulih .

Untuk menambah campuran, harga saham telah ditempa di Cina dan Korea, berdasarkan apa yang beberapa analis percaya adalah persepsi berlebihan jatuhnya pertumbuhan China, dan negara-negara ini buffered oleh surplus perdagangan besar.

Korea Selatan menerima arus portofolio asing sebesar $ 853 juta menjadi ekuitas pada bulan Juli, membalikkan bagian dari arus besar dalam bulan-bulan sebelumnya, data yang dikumpulkan oleh BNP Paribas menunjukkan. Pasar obligasi Korea telah menerima lebih dari $ 12 miliar tahun ini.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*