Klaim Pengangguran di AS Turun Terendah Sejak Tahun 2007

tukang bangunan di asKlaim untuk tunjangan pengangguran secara tak terduga turun minggu lalu ke level terendah dalam hampir enam tahun, menandakan pasar kerja AS terus membaik.

Jumlah aplikasi untuk pembayaran asuransi pengangguran turun sebesar 15.000 sampai 320.000 dalam pekan yang berakhir pada 10 Agustus, paling sedikit sejak Oktober 2007, dari revisi 335.000, sebuah laporan Departemen Tenaga Kerja menunjukkan hari ini di Washington. Perkiraan median dari 44 ekonom yang disurvei Bloomberg menyerukan 335.000. Tidak ada yang aneh dalam data, juru bicara Departemen Tenaga Kerja mengatakan kepada pers.

Perlambatan dalam pemecatan mungkin menjadi pelopor untuk pickup dalam mempekerjakan, yang akan meningkatkan pendapatan dan pengeluaran rumah tangga. Sedikit PHK juga membantu meningkatkan kepercayaan konsumen karena pertumbuhan di ekonomi terbesar dunia menunjukkan tanda-tanda meningkat pada paruh kedua tahun 2013.

“Pasar tenaga kerja membaik,” kata Brian Jones, seorang ekonom senior AS di Societe Generale di New York, yang diproyeksikan 322.000, merupakan prediksi yang paling dekat dari semua ekonom yang disurvei oleh Bloomberg. “Kami punya momentum yang layak pada pengeluaran konsumen” menuju ke kuartal ketiga, katanya.

Laporan lain Departemen Tenaga Kerja hari ini menunjukkan indeks Consumer Prices naik 0,2 % pada Juli setelah 0,5 % bulan sebelumnya.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*