Keuntungan Industri Di Cina Terus Meningkat, Manufaktur Justru Sebaliknya

industrial chinaPeningkatan  keuntungan industri di cina China berakselarasi  pada bulan April dimana  penjualan meningkat, dan hal ini terlihat kontras dengan penurunan indeks yang terjadi di sektor manufaktur yang memperjelas  tanda-tanda adanya pertumbuhan ekonomi kehilangan kekuatannya .

Laba bersih bulan lalu meningkat  9,3 persen dari tahun sebelumnya menjadi 437 M yuan ($ 71.3 M) (pada bulan yang sama), sebelumnya pada bulan  Maret meningkat  5,3 %, Biro Statistik Nasional mengatakan hari ini di Beijing” Laba di empat bulan pertama meningkat 11,4 % menjadi 1,61 triliun yuan”

Pertumbuhan keuntungan  yang kuat dapat meningkatkan  investasi di pabrik-pabrik dan peralatan, dan membantu mempertahankan pertumbuhan di ekonomi terbesar kedua dunia karena pemerintah menghindari menambahkan stimulus untuk perekonomiannya. Saham di China telah turun 6 % sejak memasuki level tertinggi tahun ini pada 6 Februari dan survei pekan lalu menunjukkan adanya kontraksi dari sektor manufaktur untuk pertama kalinya sejak bulan Oktober.

menurut pernyataan biro statistik,  pendapatan perusahaan industri  meningkat  11,9 % dalam empat bulan pertama menjadi 30,4 triliun yuan,  setelah dilaporkan sebelumnya terjadi peningkatan 11,9 persen pada kuartal pertama. Data ini adalah untuk  penjualan April.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*