Laporan Fiskal Menguatkan Mata Uang Poundsterling

british pounds Pergerakan mata uang poundsterling terpantau menunjukkan pergerakan naik. Mata uang yang dipasangkan dengan Yen tersebut dibuka di kisaran 150.46 di awal perdagangan (00.00 GMT) kemudian menguat sekitar + 81 pips atau sekitar + 0.54 % dan berada pada harga di kisaran 151.28.

Mata uang Pound sterling Inggris terpantau menerima sentimen positif dari investor, setelah baru saja kantor statistik Inggris menyampaikan kepada publik bahwa kinerja sektor fiskal Inggris di bulan Mei menunjukkan kinerja yang lebih baik dari estimasi ekonom.

Perkembangan itu ditunjukkan dengan adanya kenaikan pada indikator fundamental ekonomi Public Sector Net Borrowing Mei yang meningkat ke angka 10.5B dari nilai periode lalu yaitu 6.6B. Adanya laporan positif tersebut menunjukkan kinerja yang lebih baik dari harapan sejumlah ekonom, yang memperkirakan akan naik ke angka 12.7B.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting mengemukakan analisis fundamental forex harian kurs Pound bahwa range normal pergerakan kurs Pound sterling Inggris pada hari ini diperkirakan akan memiliki level support pada kisaran 148.51 dan level resistance pada kisaran 152.16. Pound diperkirakan masih akan melanjutkan tekanan terhadap Yen.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*