Mata Uang Yen Melemah Terhadap Semua Mata Uang Utama

japan yenYen melemah terhadap semua mata uang utama setelah ekonomi Jepang berkembang kurang dari yang diperkirakan. Emas dan perak naik, sementara Indeks berjangka ekuitas AS dan saham Eropa jatuh.

Mata uang Jepang turun 0,5 % menjadi 96,71 per dolar pada 10:44 di London. The Bloomberg Dollar Index naik untuk pertama kalinya dalam tujuh hari. Emas naik 1 % dan perak melonjak 2,1 %. Indeks berjangka Standard & Poor 500 turun 0,6 % dan Indeks % melemah 0,4 % dengan volume 29 % kurang dari rata-rata 100 hari. Indeks Shanghai Composite naik paling tinggi dalam sebulan. Obligasi pemerintah 10-tahun Jerman jatuh untuk pertama kalinya dalam empat hari.

Pertumbuhan tahunan GDP Jepang naik 2,6 % pada kuartal terakhir, sebuah laporan pemerintah menunjukkan. Penjualan ritel AS kemungkinan naik untuk bulan keempat berturut-turut pada bulan Juli, analis mengatakan sebelum laporan Departemen Perdagangan besok.

“Ada campuran melemahnya yen dan dolar rebound,” kata Lee Hardman, ahli strategi mata uang di Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ Ltd di London. “Ada beberapa kekecewaan bahwa tingkat pertumbuhan Jepang di bawah ekspektasi. Ada kemungkinan BOJ bisa berubah pikiran dalam pelonggaran lebih agresif pada semester pertama tahun depan. ”

Yen melemah 0,2 % terhadap euro. The Bloomberg Dollar Index naik 0,3 % karena menguat 0,4 % terhadap euro.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*