Pada Kuartal 3, Perekonomian China Tumbuh Sebesar 7.7%

pertumbuhan chinaPertumbuhan ekonomi China dipercepat untuk pertama kalinya dalam tiga kuartal, sebagai Perdana Menteri Li Keqiang memacu produksi pabrik dan investasi untuk memenuhi tujuan ekspansi pemerintah untuk tahun 2013.

Produk domestik bruto naik 7,8 % pada periode Juli – September dari tahun sebelumnya, Biro Statistik Nasional mengatakan hari ini di Beijing, angka ini sesuai dengan estimasi median dalam survei Bloomberg News. Produksi industri naik pada bulan September sebesar 10,2 %, sejalan dengan proyeksi, sedangkan penjualan ritel naik 13,3 %.

“Tidak ada pertanyaan China bisa mencapai target pertumbuhan tahun ini sebesar 7,5 %,” kata Zhu Haibin, kepala ekonom di Cina JPMorgan Chase & Co di Hong Kong. “Meski begitu, momentum pemulihan tidak akan berlangsung lama , ” katanya, mengutip pasar negara berkembang relatif lemah, apresiasi yuan dan pendinginan dalam investasi manufaktur .

“Kami berharap pada kuartal keempat akan terus menjadi pertumbuhan yang cukup layak tapi sedikit moderat, ” kata Zhu.

Saham MSCI Asia Pacific Index ( SHCOMP ) naik 0,1 % pada pukul 12:16 waktu Tokyo , sedangkan indeks komposit Shanghai naik 0,3 % pada 11:17 waktu setempat. Mata uang Yuan, yang dikupas keuntungan terhadap dolar setelah laporan tersebut, menyentuh sebelumnya 20 tahun tinggi pada hari ini.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*