Saham Asia Naik Saat Investor Melakukan Aksi Beli ‘Murah’ Pada Bursa China

shanghai stock indeksSaham Asia menguat, membalikkan penurunan sebelumnya pada patokan regional karena investor tersentak saham di China. Komoditas perusahaan naik.

Bahan mentah pemasok yang memimpin kenaikan pada indeks ekuitas regional, dengan BHP Billiton Ltd (BHP), perusahaan tambang terbesar dunia, melompat 2,7 %. Bridgestone Corp (5108), tiremaker No 1 Jepang, naik 4,9 % setelah meningkatkan perkiraan laba setahun penuh. GCL-Poly Energy Holdings Ltd turun 2 %di Hong Kong setelah produsen terbesar di dunia polysilicon diperkirakaan mengalami kerugian yang lebih luas.

Indeks MSCI Asia Pacific menguat 0,4 % menjadi 134,39 pada 10:59 waktu Hong Kong. Hampir dua saham naik untuk setiap yang jatuh. Kontrak pada indeks Standard & Poor 500 turun 0,1 %.

“Sisa tahun ini akan lebih baik untuk pasar China karena harapan untuk mendapatkan begitu rendah,” Daphne Roth, kepala penelitian ekuitas Asia di ABN Amro Private Bank, yang mengawasi sekitar $ 207 miliar. “Itulah mengapa kita masih kelebihan berat badan pada ekuitas China dan penilaian di antara yang termurah. Dengan harapan yang sangat rendah ini cukup mudah bagi pasar untuk memimpin. ”

Indeks Hang Seng (HSI) Hong Kong naik 1,6 %. Hang Seng melemah 3,8 persen tahun ini melalui pekan lalu, satu-satunya penurunan yang terjadi dipasar, di tengah kekhawatiran pertumbuhan China yang melambat dan spekulasi Federal Reserve akan pembelian obligasi Bloomberg.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*