Saham Asia Naik Setelah Data PDB Cina Dirilis

saham asiaSaham Asia menguat setelah laporan menunjukkan ekonomi Cina tumbuh 7,5 persen pada kuartal kedua, sesuai dengan perkiraan ekonom.

Jiangxi Copper Co, produsen logam terbesar Cina naik 2,6 persen di Hong Kong. BYD Co, pembuat mobil listrik sebagian dimiliki oleh Warren Buffett, naik 6,1 persen di Hong Kong setelah Dewan Negara Cina dilaporkan mendukung penggunaan energi baru bagi kendaraan pemerintah. Treasury Wine Estates Ltd (TWE), produsen wine terbesar kedua di dunia berdasarkan pendapatannya, tenggelam 12 persen di Sydney setelah mengatakan akan menulis dari A $ 160 juta ($ 145 juta).

MSCI Asia Pacific excluding Japan Index naik 0,4 persen menjadi 440,81 pada 10:25 di Hong Kong sebagai sekitar dua saham menguat untuk setiap yang jatuh. Kontrak pada indeks 500 Standard & Poor (SPX) naik 0,3 persen. Pasar ekuitas Jepang ditutup untuk liburan.

“Mereka akan merancang sebuah soft landing di Cina,” kata Nick Maroutsos, managing director dan co-pendiri Modal Kapstream, yang mengawasi lebih dari $ 4,5 milyar, dalam sebuah wawancara di Sydney. “Kami menyarankan investor untuk tetap relatif gesit. Kami masih sangat positif di kawasan Asia. ”

MSCI Asia Pacific excluding Japan Index turun 5,8 persen tahun ini melalui minggu lalu ketika harga pasar uang Cina naik ke rekor dan setelah Ketua Federal Reserve Ben S. Bernanke mengatakan pembuat kebijakan mungkin mulai mengurangi stimulus jika ekonomi AS menunjukkan perbaikan berkelanjutan.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*