Saham Asia Turun- Penurunan Bulanan Pertama Sejak Agustus

saham asia 9Saham Asia jatuh, dipimpin oleh turunnya  Graincorp Ltd (GNC), karena benchmark indeks regional hampir mengalami  penurunan bulanan pertama sejak Agustus.

Graincorp anjlok 22 % setelah pemerintah Australia menolak rencana Archer Daniels-Midland Co-‘s  pengambilalihan  sebesar A$2.2M ($ 2M) untuk proyek pengendali tanaman, dan public tidak  memerlukan hal tersebut. Toyota Motor Corp (7203) turun 0,6 % karena Nikkei 225 Stock Average turun dari level tertinggi enam tahun. Ryoyo Electro Corp (8068) melonjak 9 % di Tokyo setelah produsen semikonduktor-komponen mengatakan labanya meningkat.

Indeks MSCI Asia Pacific turun 0,2 % menjadi 141,67 pada pukul 12:51 di Hong Kong, dengan tujuh dari 10 kelompok industri pada turun. Volume perdagangan telah merosot dalam dua bulan terakhir setelah harga melonjak 6,4 % pada bulan September. Lebih dari $ 8 triliun  telah bertambah  ke  dalam ekuitas global tahun ini, dan itu adalah kenaikan terbesar sejak 2009, karena bank sentral mengambil langkah untuk menopang perekonomian di seluruh dunia. Tahun ini Indeks Asia-Pasifik melonjak 9,7 % pada 2013, dan turun  0,3 % pada bulan November dan naik 0,5 persen minggu ini.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*