Saham Eropa Jatuh – Rupiah Menguat

saham eropa 14Saham Eropa jatuh sebelum rilisnya data manufaktur AS, sementara emas turun . Rupiah Indonesia mengalami lonjakan  terbesar sejak 2012 dan dolar Selandia Baru menguat karena laporan pertumbuhan  ekonomi Asia mengalahkan estimasi para analis.

Indeks Stoxx Europe 600 turun 0,2 % pada pukul 08:22 di London. Standard & Poor 500 (SPA) sedikit berubah. Sebuah indeks perusahaan kecil di Cina  jatuh dengan rekor setelah pemerintah mengatakan akan melanjutkan IPO. Rupiah Indonesia melonjak 1,7 % setelah neraca perdagangannya  tiba-tiba berayun ke surplus, sementara Dollar Selandia Baru  naik 1 %. Pound Inggris naik untuk hari kelima, naik  0,3 %. Emas tergelincir 0,7 %.

menurut survei Bloomberg indeks US Institute for Supply Management berada di posisi  55,1 pada bulan November, turun  dari level tertinggi sejak April 2011. Pertumbuhan Indeks manufaktur di China mengalahkan estimasi untuk bulan November saat parameter  di Korea Selatan, India dan Taiwan naik. Regulator sekuritas China mengatakan 50 perusahaan akan siap untuk IPO pada akhir Januari saat otoritas mulai  mencabut larangan pendaftaran perusahaan baru lebih dari satu tahun.

“Investor mempertimbangkan  data ekonomi positif yang keluar dari pasar yang berbeda, dan mencoba untuk mengukur apakah ini cukup untuk meneruskan  peningkatan pada ekuitas,” komentar dari Jonathan Ravelas, kepala strategi pasar di BDO Unibank Inc. “Dimulainya kembali IPO di Cina  akan memacu rotasi dana untuk para pendatang baru dan mungkin akan  memberikan hasil yang lebih baik.”

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*