Perlambatan Pada Ekonomi Australia, Dolar Aussie Jatuh

industri tambang ausieEkonomi Australia diperluas lebih lambat dari perkiraan para ekonom di kuartal terakhir setelah rumah tangga mendorong tabungan, menunjukkan bank sentral mungkin perlu berbuat lebih banyak untuk memacu pengeluaran seiring investasi pertambangan berkurang. Aussie jatuh.

Produk domestik bruto naik 0,6 % dari tiga bulan sebelumnya pada kuartal ketiga. Sebelumnya naik 0,7% dan direvisi menjadi 0,6%.

Mata uang lokal jatuh ke level terendah dalam tiga bulan karena para pedagang meningkatkan ekspektasi terhadap Bank sentral Australia (RBA) yang menambahkan 2,25 % poin dari penurunan suku bunga sejak akhir 2011. RBA berusaha untuk meningkatkan industri seperti konstruksi perumahan dan kompensasi untuk pengeluaran yang direncanakan lebih rendah pada proyek-proyek pertambangan. Gubernur Glenn Stevens mempertahankan biaya pinjaman tetap kemarin dan mengatakan mata uang perlu untuk jatuh lebih jauh untuk menyeimbangkan pertumbuhan.

“Ini laporan yang cukup mengecewakan,” kata Su – Lin Ong, kepala strategi pendapatan tetap ekonomi dan Australia di Royal Bank of Canada di Sydney, yang memprediksi RBA akan memangkas suku pada kuartal kedua. “Konsumsi rumah tangga lebih lemah dari yang diharapkan dan ada kenaikan tingkat tabungan. Risikonya adalah kita terjebak dalam ekonomi pertumbuhan sub -par untuk sementara waktu.”

Dolar lokal turun dari 91,36 sen menjadi 90,65 sen AS pada pukul 2 siang di Sydney.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*