Saham Eropa Menurun-Memperpanjang Penurunan 1 Bulan

saham eropaSaham Eropa turun di  hari kedua, dan makin memperpanjang penurunan di satu bulan ini , hal ini terjadi di tengah kekhawatiran Federal Reserve akan memangkas kembali Program stimulusnya dan sebagai ukuran dari turunnya manufaktur China. Saham Asia melemah sedangkan indeks berjangka AS menguat.

Sanofi tergelincir 1,3 % di Paris setelah mengatakan akan melakukan penurunan biaya sebesar $ 285.juta. Perusahaan perawatan kesehatan dan teknologi memimpin kerugian karena mundurnya  19 kelompok industri dalam Stoxx 600

Indeks Stoxx 600 turun 0,9 %  menjadi 298,23 pada pukul 8:11 am di London, dan ini adalah yang terendah sejak 3 Mei. Index MSCI Asia Pacific turun 1,4 %, dan ini mulai mengarah pada penutupan terendah sejak Februari. Index Standard & Poor 500  berjangka naik 0,1 % setelah benchmark indeks AS merosot 1,4 % pada 31 Mei.

“Ekuitas Eropa memang sudah terlihat menurun saat pembukaan menysusul  penurunan yang terjadi di AS pada hari Jumat dan perdagangan yang bergejolak  di Asia semalam” Jonathan Sudaria, trader di Capital Spreads di London, menulis dalam komentar e-mail. ” perkembangan pasar AS  memburuk dan terus menurun hingga  penutupan pada hari Jumat karena ketidakpastian Fed yang terus membuat  bingung para trader.”

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*