Saham Eropa Sedikit Bergerak Setelah Pemilihan DI Eropa

saham eropa 2Saham Eropa sedikit berubah, setelah tiga minggu mengalami kenaikan, karena investor menimbang hasil pemilu Jerman. Indeks berjangka AS dan saham Asia juga sedikit berubah.

National Grid Plc turun 1,6 % karena UBS AG memangkas rating pada sahamnya. Aberdeen Asset Management Plc naik 1,9 % setelah memperkirakan laba setahun ini akan berada diatas  proyeksi analis.

Indeks Stoxx Europe 600 naik kurang dari 0,2 % menjadi 314,39 pada pukul 09:12 di London. Indeks Standard & Poor 500 naik 0,2 % setelah indeks AS turun  0,7 % pada 20 September. Indeks MSCI Asia Pasific ( kecuali Jepang turun)  kurang dari 0,1 % karena pasar Jepang ditutup untuk liburan.

“Pemilihan menghasilkan kanselir benar-benar kuat, meskipun orang yang belum mampu untuk memerintah, “kata Michael Woischneck, yang membantu mengawasi sekitar $ 1,6 miliar pada ekuitas di Lampe Asset Management di Dusseldorf, Jerman. Negosiasi antara dua partai utama mungkin tidak semulus yang orang harapkan , yang bisa memicu  kegelisahan pasar. “

Menurut hasil dari seluruh 299 kabupaten setelah pemilu kemarin Kanselir Jerman Angela Merkel memenangkan 41,5 % suara untuk mendapatkan  masa jabatan ketiga sebagai pemimpin Jerman. Hal tersebut  masih menyisakan sisa suara  mayoritas, dengan Merkel perlu menemukan mitra koalisi setelah Demokrat gagal memenangkan kursi di majelis parlemen.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*