Saham Asia Terus Menguat, Setelah Mendapatkan Laporan Peningkatan Manufaktur Cina

industri cinaSaham Asia menguat, dengan indeks Benchmark perdagangan regional mendekati level tertinggi dalam empat bulan, setelah salah satu pihak swasta memperlihatkan bahwa benchmark manufaktur China naik melebihi estimasi . Perdagangan di pasar Hong Kong ditunda karena badai.

Delta Electronics Inc pembuat paket-power supply untuk komputer notebook, melonjak 6,3 %, memimpin saham teknologi tinggi. Woori Finance Holdings Co naik 2,4 % di Seoul tengah penjualan unit bank daerah yang kemungkinan akan berhasil. Newcrest Mining Ltd, produsen emas terbesar Australia, turun 6,4 % setelah harga logam mulia merosot pada 20 September.

Indeks MSCI Asia Pasific( kecuali Jepang naik 0,2 %) menjadi 470,35 pada pukul 00:41 di Sydney. Indeks terdebut  mencapai tertinggi dalam empat bulan pada 19 September setelah Federal Reserve mempertahankan program pembelian obligasi. Pasar Jepang ditutup hari ini untuk liburan.

“Ini adalah  indikasi peningkatan yang  berkelanjutan,” kata Hao Hong, strategist Bank of Communications Co,yang berbasis di Hong Kong mengatakan dalam  Bloomberg TV. “Selama kita terus melihat peningkatan  ekonomi, kemungkinan adanya tekanan ekonomi akan terus berkurang  dan itu adalah hal yang  positif bagi pasar.”

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*