Saham Eropa Naik – ECB Mungkin Tidak Akan Merubah Tingkat Suku Bunganya

ECBSaham Eropa naik saat para  investor menunggu pertemuan bank sentral, saat  Federal Reserve melihat pemulihan  ekonomi di amerika. Bursa AS sedikit berubah, sementara saham Asia meningkat

Indeks Stoxx Europe 600 naik 0,2 % sampai titik  302,9 pada pukul 8:05 pagi di London. Indeks tersebut  sempat turun  2,4 % pekan lalu karena kekhawatiran AS dan sekutunya akan mengambil tindakan militer terhadap Suriah setelah serangan-senjata kimia diduga menewaskan lebih dari 1.400 orang. Indeks  Standard & Poor 500 turun 0,1 %, sedangkan Indeks MSCI Asia Pacific menguat 0,4 %.

Para pembuat kebijakan bertemu di Frankfurt hari ini dan menurut semua 56 ekonom dalam survei Bloomberg News suku bunga acuan mungkin akan dipertahankan  Bank Sentral Eropa untuk tidak berubah   pada rekor terendah yaitu 0,5 %. Bank sentral akan mengumumkan keputusan suku bunga tersebut pada pukul 01:45 dan Presiden Mario Draghi akan mengadakan konferensi pers 45 menit kemudian.

Menurut survei terpisah,  Bank of England akan mempertahankan program quantitative-easing nya di 375 miliar pound ($ 585.Miliar ) dan menahan suku bunga acuan pada rendah 0,5 %. Keputusan itu adalah karena pada siang hari di London.

Peningkatan pembelian  mobil dan perumahan membantu ekonomi AS mempertahankan  laju ekspansi “kecil hingga menengah” dari awal Juli sampai akhir Agustus, bahkan saat biaya pinjaman meningkat, Fed mengatakan kemarin dalam survei Beige Book.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*