Saham Eropa Naik, Saat Laporan Aktivitas Manufaktur Di Cina Meningkat

saham eropa 5Saham Eropa menguat di posisi tertinggi  dalam delapan minggu, memantul  dari penurunan mingguan kedua, ketika  sebuah benchmark aktivitas  manufaktur China naik dan mengalahkan  estimasi  para ekonom. Indeks berjangka AS dan saham Asia juga menguat.

Vodafone Group Plc naik 4,3 % setelah seorang pengamat  mengatakan Verizon Communications Inc telah mencapai kesepakatan untuk membeli 45 % saham operator telepon Inggris ventura AS sebesar  $ 130 miliar. BHP Billiton Ltd dan Rio Tinto Group masing-masing naik melebihi  1,5 persen ketika benchmark perusahaan pertambangan naik.

Indeks Stoxx Europe 600 naik 1,3 % menjadi 301,29 pada pukul 08:07 di London. Indeks Standard & Poor 500 berjangka yang berakhir dibulan ini naik 0,8 % dan Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,7 %. Pasar AS ditutup hari ini untuk liburan Hari Buruh.

“Hasil yang Semakin baik dari estimasi  yaitu sebesar 51 di PMI China dihitung berdasarkan  serangkaian nilai statistik yang meningkat dan konfirmasi bahwa tingkat pertumbuhan ekonomi China kini telah membaik  sejak bulan Juli, “kata Ric Spooner, kepala analis pasar di CMC Markets di Sydney, menulis dalam sebuah e-mail.

Indeks Stoxx 600 turun 2,4 % pekan lalu ke level terendah sejak 17 Juli di tengah kekhawatiran bahwa AS dan sekutunya akan mengambil tindakan militer terhadap Suriah. Indeks naik 7,9 %  masih dari penurunan sejak 24 Juni karena bank sentral berjanji untuk mendukung ekonomi global dan sebuah laporan menunjukkan kawasan euro sudah keluar  dari masa  resesi pada kuartal kedua.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*