Saham Eropa Naik Setelah Naiknya Saham Asia

europe stock 4Saham Eropa naik, dan hampir menunjukan kenaikan mingguan terbesar dalam dua bulan, saat pejabat Federal Reserve mengatakan bank akan menjaga kebijakan suku bunga rendah untuk waktu yang cukup dan produksi industri Jepang mampu meningkat hingga melampaui ekspetasi para ekonom. Indeks berjangka AS dan saham Asia menguat

Indeks Stoxx Europe 600 menguat 0,4 % menjadi 287,42 pada pukul  08:09 di London. benchmark ekuitas telah meningkat 2,5 %  minggu ini, dan membayar penurunan yang sudah terjadi selama 5 minggu. Indeks Stoxx 600 masih turun 4,5 % bulan ini, mengurangi  keuntungan tahun ini menjadi 2,8 %. Indeks Standard & Poor 500 naik 0,5 % hari ini, sedangkan indeks MSCI Asia Pacific naik 2 %, menuju reli terbesar dalam sembilan bulan.

Presiden Fed Bank of Atlanta Dennis Lockhart, yang telah mendukung program kebijakan stimulus, mengatakan investor mungkin telah bereaksi berlebihan saat Chairman Ben S. Bernanke mengatakan bank sentral bisa mengurangi   stimulus rekor tahun ini.

Ekonomi Jepang menguat dibulan Mei dimana output pabrik mengalami kenaikan terbesar sejak Desember 2011 dan penjualan ritel naik, dan ini memperkuat dorongan Perdana Menteri Shinzo Abe untuk mengakhiri deflasi. Produksi industri naik 2 % dari bulan April karena  didorong oleh permintaan dari perusahaan listrik. Penjualan ritel naik 1,5 % dari bulan sebelumnya.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*