Saham Eropa Tenggelam Karena Statement Bernanke Yang Akan Menghentikan Stimulus Di 2014

saham eropa 2Saham Eropa tenggelam setelah Ketua Federal Reserve Ben S. Bernanke mengatakan bank dapat mengakhiri pembelian obligasi tahun depan jika ekonomi menguat sejalan dengan perkiraan. Indeks berjangka AS dan saham Asia turun.

Perusahaan pertambangan mengalami  kerugian terbesar ketika  manufaktur China mengalami penurunan. Lloyds Banking Group Plc turun 1,6 % setelah Menteri Keuangan Inggris George Osborne mengatakan, pemerintah dapat menjual saham di bank.

Indeks Stoxx 600 eropa (SXXP) turun 1,5 % menjadi 287,86 pada pukul 08:05 di London, dan ini adalah penurunan terbesar dalam seminggu. Indeks itu telah anjlok 7,3 %  sejak 22 Mei, ketika Bernanke mengatakan bank sentral AS dapat mengurangi  langkah-langkah stimulus seiring membaiknya perekonomian. Index berjangka Standard & Poor 500 turun 0,5 % setelah indeks AS mengalami penurunan terbesar dalam dua minggu kemarin. Indeks MSCI Asia Pacific (MXAP) jatuh 3,8 %, dan sebentar lagi mungkin akan mengalami penurunan terbesar sejak September 2011.

 Dukungan ekstrim yang diberikan oleh bank sentral untuk aset berisiko mungkin mendekati titik balik, “Dennis Jose, ahli strategi ekuitas di Barclays Plc di London, menulis dalam sebuah laporan hari ini. “Ekonom kami sekarang mengharapkan Fed untuk mulai tapering dalam pembelian aset pada bulan September 2013. Kami sarankan untuk hati-hati dalam waktu dekat, terhadap penurunan sentimen pasar  yang ekstrim.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*