Surplus Perdagangan Swiss Meningkat Di Bulan Mei, Namun Tidak Bisa Memenuhi Ekspetasi

swiss watchData Perdagangan yang di umumkan kamis ini menunjukan, surplus perdagangan Swiss meningkat di bulan Mei, tetapi besarnya kurang dari ekspetasi para ekonom.

Berdasarkan informasi yang didapatkan dari Federal Administrasi Bea Cukai” Perdagangan bulan Mei menghasilkan surplus CHF 2,22 miliar, lebih tinggi dari surplus bulan April CHF 1,7 miliar”, namun sebelumnya  para ekonom memperkirakan surplus lebih besar dari CHF 2,4 miliar untuk Mei.

secara nominal Ekspor barang  turun 0,9 %  pertahun menjadi  CHF 17.4 miliar selama bulan mei sementara itu  nilai impor, naik 1 % pertahun menjadi  CHF 15.21 M. tapi apabila Disesuaikan dengan variasi harga, ekspor turun 5,2 % dari tahun sebelumnya, dan impor mencatat penurunan 1 %.

Total pengiriman Selama periode Januari-Mei, naik 0,7 % apabila dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, sementara impor tinggal tidak berubah. Hasilnya adalah surplus perdagangan sebesar CHF 9.85 M

Di tempat lain, Federasi Industri Jam Tangan Swiss melaporkan bahwa ekspor arloji Swiss turun 3,9 % tahun-ke-tahun menjadi  CHF 1,84 M  pada bulan Mei . Pengiriman jam tangan turun 3,8 persen, dan ekspor produk lainnya juga turun  5,3 %.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*