Trader Rusia George Urumov Dituduh Melakukan Penipuan Sebesar $183 Juta

Trader Russia George UrumovTrader Rusia George Urumov dituduh oleh anak perusahaan yang berbasis di Inggris telah melakukan penipuan sebesar $ 183 juta (121 juta pounds) yang juga berpartisipasi dalam perdagangan palsu dan membayar suap kepada rekan-rekan di pengadilan tinggi London pada Senin.

Urumov sedang memberikan bukti untuk pertama kalinya dalam kasus perdata yang diajukan oleh Otkritie Securities Limited, bagian dari Rusia Otkritie Financial Corporation yang menuduh bahwa ia ditipu oleh perusahaan dengan tidak membagi uang¬†“sign-on fee” yang telah disepakati sebesar $ 25 juta merata antara dirinya dan empat pedagang obligasi ketika mereka direkrut oleh perusahaan pada tahun 2010.

Perusahaan mengatakan bahwa Urumov mengambil $ 20.5 juta untuk dirinya sendiri dan ia menggunakan lebih dari $ 12 juta untuk membayar suap untuk dua karyawan Otkritie yang telah mendukungnya.

Urumov yang mengenakan setelan abu-abu, mengatakan kepada pengadilan bahwa ia tidak membayar suap dan bahwa $ 12 juta yang ia bayarkan pada rekan-rekannya yaitu Ruslan Pinaev dan Sergey Kondratyuk, karena itu merupakan upah bagi hasil keuntungan yang diperoleh .

“(Kondratyuk) tidak bahagia … saya menghambat kemampuannya untuk mendapatkan keuntungan besar bagi dirinya sendiri. Aku mengatakan kepada mereka (Kondratyuk dan Pinaev) saya akan berpotensi kompensasi atas kerugian mereka,” kata Urumov.

Otkritie juga menuduh bahwa Urumov bekerja sama dengan Pinaev, Kondratyuk dan rekan lain, Eugene Jemai, untuk misprice surat berharga pemerintah Argentina.

Trio membayar $ 213 juta untuk waran Argentina pada 2011, mengatakan ada perdagangan maju mengikat untuk menjualnya kepada pihak ketiga dengan harga lebih tinggi, menurut dokumen pengadilan. Tapi tidak ada penjualan forward diatur dan Otkritie mengatakan kemudian menemukan waran yang nilainya hanya $ 53.000.000.

“Saya tidak tahu ada kecurangan,” kata Urumov. “Saya pikir ini hanya kesalahpahaman komersial.”

Barrister Steven Berry, bertindak untuk Otkritie, berulang kali menolak kesaksian Urumov sebagai “kebohongan” dan menuduhnya menciptakan kebohongan di tempat.

Perusahaan sebelumnya mengatakan tidak ada klien menderita kerugian dengan dugaan penipuan.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*