Pertumbuhan Tenaga Kerja AS Diprediksi Melambat Bulan Oktober

Pertumbuhan pekerjaan AS kemungkinan melambat tajam pada bulan Oktober dengan tingkat pengangguran berjalan lebih tinggi sebagai penutupan sebagian pemerintah yang masih berlangsung, meremehkan sebuah pasar tenaga kerja yang sudah lesu.

Non-farm payrolls diperkirakan telah meningkat hanya 125.000 pada bulan lalu, menurut survei ekonom Reuters, turun dari kenaikan 148.000 di bulan September.

Itu akan jauh di bawah pekerjaan rata-rata bulanan sejumlah 178.000 selama sembilan bulan pertama tahun ini. Tingkat pengangguran diperkirakan naik tipis menjadi 7,3 % dari bulan September.

Para ekonom memperkirakan shutdown federal selama 16 hari mengurangi gaji untuk pekerjaan yang tersedia sebanyak  50.000 bulan lalu dan mereka berharap bangkit kembali dalam beberapa bulan mendatang. Meski begitu, hal tersebut hanya akan menunjukkan pasar tenaga kerja tetap di jalur pemulihan yang bertahap.

Departemen Tenaga Kerja akan merilis sebuah laporan yang diawasi ketat pada hari Jumat pukul 8:30 EST, seminggu kemudian dari jadwal semula karena shutdown menunda pengumpulan data.

 

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*