Saham Eropa Naik – Pengangguran Di Inggris Terus Berkurang

pengangguran inggrisSaham Eropa menguat untuk hari kedua karena laporan hasil pertemuan yang dilakukan oleh  Bank of England menunjukkan tidak perlu untuk menaikkan suku bunga segera bahkan jumlah pengangguran turun lebih cepat daripada yang diperkirakan. Saham AS sedikit berubah, sementara saham Asia menguat.

ASML Holding NV naik  6 % setelah mengatakan pihaknya berencana untuk menaikkan dividen 2013. Rautaruukki Oyj melonjak 29 % setelah SSAB AB mengatakan berencana untuk membeli perusahaan baja Finlandia. ABB Ltd melemah 3,7 % setelah mengatakan biaya dari penundaan proyek dan masalah operasional akan mengurangi keuntungan.

Indeks Stoxx Europe 600 naik 0,2 % menjadi 336,49 pada pukul  09:35 di London. Indeks benchmark naik 2,5 % tahun ini saat perusahaan pertambangan menguat dan Bank Dunia menaikkan proyeksi  untuk pertumbuhan global. Standard & Poor 500 (SPA) naik kurang dari 0,1 % dan Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,4 %.

 Kantor Statistik Nasional mengatakan di London hari ini Pengangguran Inggris pada kuartal sampai bulan november , menurun menjadi 7,1 % dari  7,4 % pada kuartal sampai bulan  Oktober, dan sebelumnya diperkirakan oleh para ekonom  7.3%.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*