Dollar Amerika Menguat Ke Level Tertinggi Semenjak 2010, Kemungkinan Fed Melakukan Tapering Makin Kuat

dollar amerikaDolar naik  ke level terkuat dalam hampir tiga tahun ketika  data menunjukan negara dengan perekonomian  terbesar didunia membaik, dan hal ini meningkatkan spekulasi bahwa Federal Reserve akan mulai mengurangi  stimulus moneter.

Mata uang AS naik terhadap semua 16 mata uang yang diperdagangkan pekan ini ketika  pengusaha AS menambahkan pegawai lebih banyak  di bulan Juni dan hasilnya melebihi ekspetasi, klaim pengangguran juga menurun  dan benchmark sektor  manufaktur melampaui ekspetasi. Euro dan pound melemah terhadap dolar setelah Eropa Bank Sentral dan Bank of England mengatakan mereka akan mempertahankan suku pada rekor terendah.

The serangkaian laporan ekonomi yang positif pasti menjadikan alasan  bagi Federal Reserve untuk mulai mempertimbangkan dalam melakukan tapering untuk program quantitative easing jangka pendek mereka, “Ravi Bharadwaj, analis pasar senior di Washington di Western Union Business Solutions, unit Western Union Co, kemarin mengatakan dalam sebuah wawancara telepon.

Indeks Dollar, IntercontinentalExchange Inc ,yang digunakan untuk melacak kekuatan  greenback terhadap 6 mata uang dari mitra dagang utama AS termasuk euro dan yen, naik 1,6 % menjadi 84,449 untuk minggu ini di New York. Indeks menyentuh titik  84,530 kemarin,dan itu adalah  level terkuat sejak 13 Juli 2010, karena meneruskan  kenaikan mingguan ketiga, dan ini adalah kenaikan terpanjang sejak 8 Maret.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*