Ekspor Dan Impor Ekonomi China Jatuh

kapal pengiriman barang chinaEkspor China dan impor tak terduga menurun pada bulan Juni, menggarisbawahi keparahan perlambatan ekonomi terbesar kedua di dunia sebagai  kendali dalam pertumbuhan kredit oleh Perdana Menteri Li Keqiang.

Menurut data dari Administrasi Umum Bea Cukai melaporkan di Beijing hari ini bahwa pengiriman ke luar negeri turun 3,1 persen dari tahun sebelumnya, terbesar sejak krisis keuangan global, dibandingkan dengan estimasi median dari keuntungan 3,7 persen dalam survei Bloomberg News. Impor turun 0,7 persen, sedangkan proyeksi rata-rata adalah untuk peningkatan 6 persen.

Saham Asia mengupas keuntungan setelah data yang menunjukkan ekspor ke AS dan Uni Eropa turun untuk bulan keempat berturut-turut. Melemahnya permintaan global dan domestik, disorot oleh galangan kapal nasional terbesar di luar kontrol negara mencari bailout pemerintah pekan lalu, meningkatkan tekanan pada Li untuk mendukung pertumbuhan beresiko yang dapat menggeser ke terlemah sejak 1990 saat ia bersumpah untuk menekan dengan restrukturisasi perekonomian.

“Berikut data kegiatan terjaganya bulan terakhir, data perdagangan Juni menantang tekad para pembuat kebijakan China untuk menjaga sikap perusahaan kebijakan makro,” kata Louis Kuijs, kepala ekonom Cina di Royal Bank of Scotland Plc di Hong Kong.

Indeks saham MSCI Asia Pacific naik 0,5 persen pada 12:36 di Tokyo setelah sebelumnya naik sebanyak 0,8 persen. Indeks Shanghai Composite naik 0,4 persen pada pukul 11:30 waktu istirahat setempat.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*