Jepang Mengalami Penurunan Output Industri Yang Lebih Parah Dari Juni 2011

industri jepangProduksi industri Jepang (JNIPYOY) menurun  pada bulan Juni dan ini adalah penurunan  terbesar sejak Maret 2011, saat bangsa jepang  dilanda gempa, karena  pembuat mobil memangkas produksi (JNIPMOM) untuk bulan kedua setelah terjadi lonjakan pada bulan April.

Departemen Perdagangan mengatakan hari ini di Tokyo Output turun 3,3 %  dari bulan sebelumnya, , setelah peningkatan dibulan  Mei dan itu adalah output industri terbesar sejak bulan Desember  2011. Produksi turun 4,8 % dari tahun sebelumnya pada bulan Juni. sebuah laporan terpisah menunjukkan Tingkat pengangguran adalah 3,9 %,  dan itu adalah tingkat terendah sejak 2008.

Laporan hari ini menambah tantangan bagi Perdana Menteri Shinzo Abe, yang harus memutuskan apakah akan melanjutkan dengan peningkatan nilai pajak penjualan  yang mengancam tertahannya  pemulihan  dalam perekonomian di jepang. Melemahnya produksi akan merusak janjinya  untuk upah yang lebih tinggi untuk mendukung upaya reflation setelah sempat menunjukan peningkatan  dari sisi moneter dan stimulus fiskal.

Turunnya produksi kemungkinan  akan diimbangi oleh peningkatan yang diharapkan terjdi pada bulan Juli, “kata Masaaki Kanno, kepala ekonom Jepang di JPMorgan Chase & Co di Tokyo dan mantan pejabat Bank of Japan. “Saya tidak berpikir akan  terjadinya  perubahan dalam tren yang yang disebabkan oleh output industri.”

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*