Stevens Mengatakan RBA Belum Menggeser Data Inflasi Untuk Kemudahan

glenn stevenGubernur bank sentral Australia Glenn Stevens mengatakan data inflasi kuartal kedua menunjukkan masih ada ruang untuk menurunkan suku bunga jika diperlukan dan bahwa dia tidak akan terkejut jika mata uang menurun lebih lanjut.

“Data inflasi terbaru tampaknya tidak bergeser” penilaian RBA bahwa akan ada prospek  “membeli beberapa ruang lingkup untuk memudahkan kebijakan lebih lanjut jika diperlukan untuk mendukung permintaan,” ujarnya hari ini dalam teks pidato di Sydney. “Penurunan terbaru dalam nilai tukar tampaknya masuk akal dari perspektif ekonomi makro. Ini tidak akan menjadi kejutan besar jika terjadi penurunan lebih lanjut dari waktu ke waktu. ”

Dolar Australia turun karena  Reserve Bank of Australia akan mengurangi suku bunga acuan sebesar seperempat persentase poin pada pertemuan pekan depan, menambah 2 poin persentase pengurangan sejak November 2011. RBA telah meninggalkan suku bunga tetap pada rekor rendah 2,75 % untuk dua pertemuan terakhir.

Mata uang yang diadakan di atas $ 1 dari pertengahan Juni tahun lalu menjadi 9 Mei diperdagangkan di 90,91 sen AS pada pukul 01:13 di Sydney hari ini, dari 91,60 sen sebelum pidato ini dirilis. Hasil pada utang pemerintah dua tahun turun menjadi 2,35 %, terendah dalam setahun, sebagai swap pedagang bertaruh ada sebuah prosentase kemungkinan RBA yang akan menurunkan suku bunga acuan pada tanggal 6 Agustus.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*