Fokus Tingkat Pengangguran Inggris Pada Tingkat 7.8%

job centre plusData pengangguran di Inggris minggu ini dapat memperkuat argumen Gubernur Bank Inggris Mark Carney bahwa suku bunga harus tetap pada rekor terendah selama tiga tahun lagi untuk membantu pemulihan perekonomian.

Tingkat pengangguran berdasarkan Buruh standar Organisasi Internasional tinggal di 7,8 % dalam tiga bulan sampai Juli, menurut perkiraan median dari 28 ekonom dalam survei Bloomberg News. Tingkat pengangguran tersebut tidak pernah di bawah 7,7 % sejak 2009. Kantor Statistik Nasional akan merilis data pada pukul 9:30 besok pagi waktu London.

Carney mengatakan suku bunga acuan harus tetap pada rekor rendah yaitu 0,5 % hingga akhir 2016 untuk pengadaan lapangan pekerjaan yang cukup untuk memotong pengangguran menjadi 7 % ketika nanti pembuat kebijakan akan mempertimbangkan menaikkan suku bunga.

“Ini akan memakan waktu lama untuk sampai tingkat pengangguran turun,” kata Vicky Redwood, seorang ekonom pada Capital Economics Ltd di London dan mantan pejabat BOE kemarin. “Pasar mungkin mengambil setetes menjadi 7,7 % sebagai pembenaran dari pandangan mereka, tapi kami tidak akan terburu-buru pada kesimpulan yang sama.”

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*