Gubernur BOJ Kuroda : akan mempertimbangkan langkah-langkah untuk menenangkan pasar JGB jika diperlukan

BOJ-KurodaGubernur Bank of Japan Haruhiko Kuroda mengatakan pada hari Selasa bahwa bank sentral akan mempertimbangkan perpanjangan durasi operasi pasar suku bunga tetap di masa depan jika diperlukan untuk membendung kemungkinan lonjakan imbal hasil obligasi.

“Dalam upaya kami untuk memberikan lebih banyak fleksibilitas untuk transaksi dipasar, tingkat volatilitas di pasar obligasi telah stabil,” kata Kuroda pada konferensi pers.

“Jadi tidak ada kebutuhan mendadak untuk memutuskan alat baru saat ini,” katanya, menjelaskan keputusan untuk menunda perpanjangan durasi maksimum untuk suku bunga tetap pinjaman bank sentral melalui operasi pasar diluar untuk satu tahun.

Kuroda mengatakan ia tidak melihat banyak ruang untuk meningkatkan daya beli BOJ real estate investment trust (REITs) dalam jangka pendek karena pasar Jepang masih kecil.

Kebijakan moneter BOJ terus stabil dan tertahan untuk mengambil langkah lebih lanjut untuk mebatasi setiap lonjakan imbal hasil obligasi kedepan. Dalam hal ini dinilai bahwa gejolak pasar baru-baru ini belum menimbulkan kerusakan parah pada prospek pemulihan ekonomi.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*