Iklan Lowongan Kerja Australia Jatuh Pada Pasar Tenaga Kerja

grafik job ads australia

Iklan lowongan kerja Australia telah jatuh untuk bulan kelima berturut-turut pada bulan Juli dan 19 % di bawah tahun lalu, sebuah survei bulanan swasta telah melaporkan.

The ANZ seri job iklan, yang dipandang sebagai indikator ke depan untuk pekerjaan, menurun sebesar 1,1. persen untuk bulan setelah revisi 1,6 % penurunan pada bulan Juni. Iklan pekerjaan yang 8 % lebih rendah dibandingkan pada awal penurunan pada bulan Februari.

“Tren penurunan iklan harus konsisten dengan kenaikan moderat lebih lanjut dalam tingkat pengangguran selama bulan-bulan mendatang,” kata kepala ekonom ANZ untuk Australia, Ivan Colhoun,.

Iklan pekerjaan online turun 0,9 % bulan lalu, sementara iklan pekerjaan di surat kabar – yang telah dipengaruhi oleh beberapa perubahan struktural di pasar – turun 6,8 %.

Berlanjutnya slide dalam iklan lowongan kerja datang dua hari sebelum Biro Statistik merilis tingkat pengangguran untuk bulan Juli. Para ekonom memperkirakan tingkat pengangguran naik menjadi 5,8 % dari 5,7 % pada bulan Juni, dengan penambahan 6000 pekerjaan.

ANZ mengatakan dalam hal tren, tingkat penurunan dalam iklan pekerjaan telah melambat di seluruh papan selama beberapa bulan terakhir, selain di Northern Territory.

“Membaiknya tren koran iklan pekerjaan telah paling menonjol di South Australia, Queensland, NSW dan ACT,” kata ANZ. “Bahkan, koran iklan pekerjaan di Australia Selatan sederhana meningkat dalam hal tren pada bulan Juli untuk pertama kalinya sejak Mei tahun lalu. Tren di surat kabar iklan pekerjaan di Victoria dan Australia Barat tetap yang paling lemah dari semua negara.”

Ekonom dan pasar keuangan telah mengharapkan tingkat pengangguran meningkat karena ekonomi mengalami transisi merata jauh dari booming pertambahan investasi.

Pemerintah federal merevisi tingkat pengangguran sebesar 0,5 poin menjadi 6,25 % selama dua tahun keuangan berikutnya dalam anggaran yang diperbaharui pekan lalu.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*