Nilai Tukar Yen Naik Terhadap USD dan Euro, Aussie Turun

yenNilai tukar Yen menguat untuk hari kedua terhadap dolar dan euro karena penurunan mata uang emerging market mendorong permintaan untuk investasi yang lebih aman

Mata uang Jepang naik kurang lebih  0,2 % terhadap 16 mata uang utama ketika  rupee India dan lira Turki turun ke dan mencapai rekor terendan. Pasar saham jatuh di tengah ketegangan yang meningkat di Suriah. Nilai tukar Dolar Australia jatuh terhadap Dollar amerika  dan menuju nilai terendah selama 2 minggu ketika  volatilitas meningkat. Indeks Dolar Amerika bloomberg mendekati titik  tertinggi dalam tiga minggu di tengah spekulasi ekonomi Amerika cukup kuat bagi   Federal Reserve untuk mulai mengurangi stimulus.

Ada banyak faktor risiko bahwa pasar saat ini harus berurusan dengan, berbagai macam masalah “kata Sonja Marten, ahli strategi mata uang di Bank DZ AG di Frankfurt. “beberapa pedagan ingin diposisikan menjadi aman dari pasar dan itulah yang membuat nilai Yen menjadi naik.

Yen menguat 0,6 % menjadi 97.89 per dolar pada pukul 9:02 di London setelah menguat 0,2 % kemarin. Mata uang Jepang naik 0,6 % menjadi 130,95 per euro setelah sebelumnya naik  0,3 % kemarin. Euro (17 negara) sedikit mengalami perubahan  menjadi  $ 1,3374.

 Menteri Luar Negeri John Kerry kemarin mengecam serangan pekan lalu di pinggiran kota Damaskus sebagai “Tindak kejahatan pengecut” sebagai  respon terhadap rezim Presiden Suriah Bashar al-Assad.

Presiden  Barack Obama belum memutuskan apakah akan menggunakan kekuatan dalam menanggapi serangan fajar  di Ghouta, Sekretaris Pers Gedung Putih Jay Carney mengatakan kepada wartawan kemarin.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*