Kecelakaan Kereta Di Galicia Spanyol Tewaskan Puluhan Orang

kecelakaan keretaSebuah rangkaian kereta keluar rel di barat Spanyol dan menewaskan sedikitnya 45 orang, kata pejabat di wilayah Galicia.

Portal Berita BBC melaporkan, tiga belas gerbong kereta yang berangkat dari Madrid ke Ferrol, tergelincir di dekat kota Santiago de Compostela.

Foto-foto dari lokasi kecelakaan menunjukkan jenazah para korban berserakan di dekat gerbong yang hancur dan tim penyelamat mencari korban yang mungkin terjepit badan kereta.

Analis mengatakan ini adalah kecelakaan kereta terburuk di Spanyol dalam empat dekade.

Pemimpin pemerintahan setempat Alberto Nunez Feijoo memastikan jumlah korban tewas tetapi mengatakan pada radio Cadena Ser bahwa masih terlalu awal untuk mengatakan penyebab kecelakaan.

“Mayat-mayat berserakan di rel kereta. Ini adalah TKP khas Dante,” kata Feijoo dalam pernyataan yang diterjemahkan oleh kantor berita AFP.

Perdana Menteri Mariano Rajoy memimpin rapat kabinet pada Rabu malam dan akan meninjau lokasi kecelakaan pada hari Kamis.

“Saya ingin menyampaikan rasa belas kasih dan solidaritas saya kepada para korban kecelakaan kereta yang mengerikan di Santiago ini,” kata Rajoy di akun Twitternya.

Aparat setempat meminta warga agar menyumbangkan darah ke rumah sakit-rumah sakit yang ada di sana.

Sekitar 320 anggota polisi nasional Spanyol dikerahkan untuk membantu upaya evakuasi korban kecelakaan.

Seorang saksi mata, Ricardo Montesco, menyebutkan bahwa gerbong kereta itu “tumpang tindih” setelah kereta menabrak sebuah tikungan.

About 320 members of Spain’s national police force have been deployed in response to the train derailment, officials say.

“Banyak orang yang terjepit di bawah. Kami berusaha keluar dari bawah gerbong dan kami menyadari kereta terbakar, Saya berada di gerbong kedua dan api berkobar di sana, saya juga melihat ada mayat,” tambahnya.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*