Outline Pembelian Obligasi Pemerintah Jepang

bank of japan

Bank of Japan (BOJ) memutuskan untuk melakukan pembelian langsung obligasi pemerintah Jepang sebagai berikut, ( efektif mulai Juni 2013.)

 1. Jumlah yang akan Dibeli

Kemungkinan akan dibeli Sekitar 7 triliun lebih yen per bulan.  Bank akan memperhitungkan kondisi pasar dan melakukan pembelian dalam cara yang fleksibel untuk memastikan bahwa dampak kebijakan moneter menyerap perekonomian.

2. Obligasi yang akan Dibeli

Berikut bentuk Obligasi pemerintah Jepang  (obligasi 2 tahun, obligasi 5-tahun, obligasi 10-tahun, obligasi 20-tahun, obligasi 30-tahun, obligasi 40-tahun, dengan bunga obligasi yang sifatnya floating  , dan obligasi inflasi-indeks).

Jumlah yang akan Dibeli dari Brackets Tertentu diklasifikasikan berdasarkan  tipe Obligasi dan Residual yang sudah ditentukan  dalam lampiran.

3. Frekuensi Pembelian

Sekitar 8-10 kali (hari kerja) per bulan. Bank dapat meningkatkan sesuai kebutuhan.

lelang  dengan multiple-price yang kompetitif. Obligasi (tidak termasuk obligasi dengan bunga floating dan obligasi inflasi-indeks):  penawaran yang dilakukan yaitu dengan  “nilai spread,” yang dihitung dengan mengurangkan hasil benchmark dengan  harga yang diinginkan  untuk menjual obligasi kepada Bank.

Obigasi bunga  Floating dan obligasi  inflasi-index : “nilai spread-nya” dihitung dengan mengurangi harga benchmark  dengan  harga  yang diinginkan  untuk menjual obligasi kepada Bank.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*